Tanda-tanda Kehamilan

Ada banyak tanda-tanda dan gejala yang menunjukkan bahwa moms sedang hamil. Tidak mendapat menstruasi merupakan tanda yang paling jelas bahwa kita sedang hamil, apalagi bila menstruasi yang datang biasanya teratur. Beberapa tanda lainnya yang merupakan indikasi awal adalah sering buang air kecil dan melembutnya atau membesarnya buah dada.

Yuk kita lihat tanda-tanda lainnya :

  • Kepekaan atas bau-bauan Moms mungkin semakin peka pada bau yang tajam, seperti asap rokok, parfum, atau makanan tertentu yang menimbulkan rasa pusing.
  • Perubahan Buah Dada Peningkatan kadar progesteron memperbesar dan memperlembut buah dada. Puting susu dan aerola (daerah seputar puting) juga melebar dan menjadi lebih gelap.
  • Tidak mendapat haid Haid merupakan tanda bahwa rahim tidak perlu lapisan tambahan yang telah dipersiapkan untuk menerima telur yang telah dibuahi. Maka, bila tidak haid berarti terjadi pembuahan.
  • Frekuensi buang air seni Hal ini berkaitan dengan hormon relaksin yang mengendorkan otot-otot panggul, di tambah dengan peningkatan cairan tubuh dan produksi air seni.
  • Keletihan Moms akan merasa sangat letih akibat cepatnya perkembangan plasenta dan janin.
  • Perubahan Selera Perubahan hormonal membuat beberapa makanan terasa tidak enak atau meninggalkan rasa seperti logam di mulut. Terkadang ada beberapa moms juga mulai mengidamkan makanan tertentu.
  • Mual Pagi Kenaikan kadar hormon HCG meningkatkan asam lambung dan kepekaan atas bau-bauan yang menyebabkan rasa mual dan muntah.
  • Meningkatnya keputihan Hal ini berhubungan dengan perubahan hormonal

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: